Responsive Ad Slot

Latest

Sports

Gossip

Covered

Antara 'Busa' Salju Jakarta dan Jepang

Sabtu, 06 Mei 2017

Saya rasa, mimpi hampir semua orang yang lahir dan besar di daerah tropis adalah melihat salju. Demikian pula saya.

Nah, saking pengennya-- duluuuuu banget, saat ke Jepang bersama kakang Triyono, kami nekad pergi ke Gunung Fujiyama.

Dalam perjalanan, saya berdebat soal benda putih di samping kanan kiri jalan menuju gunung. "Itu salju, Ndol", kata kang Tri yakin.

"Nggak ah, kang. Itu kayaknya cuman busa. foam lah. Namanya tempat wisata. ya, biar seneng wisatawannya" jawabku mantab.




Kang Tri terdiam. Apalagi kutambahin tentang cuaa dalam bis yang tetap hangat. Kang Tri terdiam.

Namun anehnya, kok semakin lama, tumpukan yang kusebut "busa" itu semakin banyak dan padat. Hingga akhirnya pas turun bus, baru kerasa sangat dingin dengan hamparan dataran gunung yang putih.

Setelah kugengam. ealah.

"Busa gundulmu, Ndol" kata Kang Tri ngakak.

Aku pun jadi ngakak. Mengaku kalah namun tetap senang. Inilah salju pertama yang kurasakan.

"Horeeee...! KIta nyamain rekor Faizal! Juooozz!" kataku bersorak-sorak.

"Eh, jangan seneng dulu" katanya mendadak dengan wajah serius.

"Emang kenapa?" kataku penasaran

"SI Faizal baru kirim foto, dia dah hujan-hujanan salju. Kita baru salju abadi. Jauh, ndol"

Gubrak. Kami pun terdiam bareng. Senengnya cuman sesaat. Masih kalah telak dibanding sohib yang satunya itu. Siyal. Hahahha...

Hutang yang baru beberapa tahun kemudian baru bisa terbalaskan saat di Stuttgart, Germany.





Nah, inti dari cerita ini adalah: Saya menebak lagi, salju yang turun di Jakarta barusan itu adalah busa. Serius deh itu busa. soalnya diinjak ban mobil, terlihat gelembung busanya. Bukan kayak salju yang terinjak ada bekas tapak ban-nya.

hehehe...

oleh: Hazmi Srondol
Posting Komentar
Don't Miss