Al Quran Terjemahan Quraish Shihab Inkonsisten Terkait Ahok?

Oleh:   hazmi SRONDOL hazmi SRONDOL   |   15.22



Saya agak bingung ketika mendapat link video Youtube perihal bahasan surah Al Maidah 51 oleh DR. Quraish Shihab yang kini mempertanyakan perihal arti kata "awliya".
Padahal, dari software Mushaff Al Madinah yang saya beli dari App Store Macbook beberapa tahun yang lalu, dimana ada puluhan terjemahan dari bahasa Arab ke berbagai bahasa didunia, termasuk ke bahasa Indonesia, dengan salah satu versi terjemahan dari Dr. Quraish Shihab sendiri-- Al Maidah 51 artinya: 
"Wahai orang-orang yang beriman, kalian tidak diperkenankan menjadikan orang-orang Yahudi dan Nasrani sebagai penolong yang kalian taati. Mereka itu sama saja dalam menentang kalian. Barangsiapa yang menjadikan mereka sebagai pemimpin, maka ia telah masuk ke dalam golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada mereka yang menzalimi diri sendiri, dengan menjadikan orang-orang kafir sebagai penguasa"


Diterjemahan versi ini, siapa yg memilih mereka jadi pemimpin, maka kita masuk golongannya. Kalau milih Ahok masuk golongannya Ahok dong? Murtad dong? Bahkan kita diancam tidak akan mendapatkan petunjuk jika memilih pemimpin yang berbeda aqidah. 
E lha kok sekarang berbeda lagi. Jadi mana yang benar?
Ya sudah, mending memilih terjemahan versi Depag (Departemen Agama) saja yang konsisten. Aman...
Hazmi Srondol

Posting Komentar