Responsive Ad Slot

Latest

Sports

Gossip

Covered

Menuju 60 Tahun, Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2016 Diluncurkan dengan hadiah Besar

Senin, 01 Agustus 2016

Senin siang (1/8/2016) saya diundang oleh Humas PT Astra Internasional  di gedung UKM Smesco, Jakarta untuk menghadiri Media Gathering  SATU (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia ). Di acara ini saya juga bertemu beberapa rekan blogger seperti Choirul Huda dan Langit Amaravati.

Acara gathering ini juga merupakan peluncuran Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2016. Acara ini dibuat untuk mengapresiasi para jurnalis dan masyarakat umum yang menjadi pewarta warga.

Kedua program ini (LFA dan APA) mengedepankan keinginan Astra dalam : Berbagi Inspirasi 60 Tahun, untuk menyambut enam dekade Astra International berkiprah dalam menginspirasi bangsa.

Kedua lomba tersebut mengangkat tema “Inspirasi 60 Tahun Astra”, yaitu karya yang mencerminkan usaha Astra menginspirasi masyarakat Indonesia melalui 3 strategi, yakni produk & layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia Astra yang unggul serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara yang selama ini telah dijalankan.
Ya, memang sejak berdiri pertama kali tahun 1957, Astra senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia, sejalan dengan filosofi perusahaan yang tertera dalam Catur Dharma. Pendaftaran kedua lomba tersebut dibuka mulai 1 Agustus 2016 hingga 30 November 2016.



Acara Media Gathering tersebut sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Astra yang akan jatuh pada 20 Februari 2017.

Dalam sambutannya, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security Astra International Pongki Pamungkas mengatakan, “Selama hampir 60 tahun, kegiatan bisnis Astra tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Pada prinsipnya, dimana pun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi kami, Catur Dharma.”

Dalam acara ini juga, saya sempat menengok beberapa booth Yayasan yang berada dibawah binaan PT Astra. Ada beberapa mesin yang dijaga dan dioperasikan oleh salah satu mahasiswa dari kampus Politeknik Astra. Videonya bisa rekan-rekan lihat disini :



Untuk lombanya sendiri, terdapat beberapa hadiah yang sangat menggiurkan bagi para pesertanya, antara lain:


Berikut total hadiah yang dapat dimenangkan oleh peserta LFA dan APA:
Juara I: 4 Honda CB150R Streetfire Special Edition
Juara II : 4 Honda Beat
Juara III: 4 Dji Osmo X3
Juara Harapan I: 4 GoPro Hero4 Silver
Juara Harapan II : 4 Nikon Coolpix AW130
Juara Favorit untuk 40 orang : @ 1 Canon PowerShot SX-410 IS

Berminat? Hayuk buruan gabung!

Penulis:  Hazmi Srondol 
Posting Komentar
Don't Miss