Responsive Ad Slot

Latest

Sports

Gossip

Covered

Kisah Celurit "Bulu Ayam" Gerindra

Sabtu, 30 April 2016



Hari ini (30/4/2016), dari pagi hingga sore ini digelar acara #PasarRakyatsekaligus pembukaan Warung Garuda di DPP Partai Gerindra.
Selain warung jajanan kreasi UKM Indonesia, terdapat juga beberapa tenda kerajinan rakyat. 
Yang paling menarik perhatian saya, ada sebuah stand yang menjual kerajinan senjata dan tongkat komando, titipan dari satuan Sarjana Penggerak Desa dari wilayah Madura. 
Senjata yang paling mempesona adalah celurit Madura ini. Kebetulan saya juga mengkoleksi senjata tradisional jenis ini. Waktu itu saya mendapatkannya di daerah Kamal saat berkunjung ke Madura. 
Hanya saja, walau sama-sama celurit dengan model "bulu ayam", bukan model bukan sabit ala simbol PKI, celurit bulu ayam ini jauuuuh lebih istimewa.
Keistimewaannya adalah cara produksinya yang menggunakan cara pembuatan keris Madura. Sehingga, material besi tempanya mempunyai pamor yang sangat indah dengan kekerasa besi tentu lebih keras dari milik saya yang hanya berasal dari bahan cakram kendaraan bermotor. 
Sudah begitu, ada ornamen emas berbentuk logo kepala garuda-nya Partai Gerindra. 
Sungguh saya naksir berat. Pengen beli, namun sayang--belum ada anggaran 2,5 juta untuk meminang pusaka celurit yang istimewa ini.
Bagi rekan-rekan yang hendak membeli ini, monggo... Saya dukung. Apalagi ternyata membeli untuk diberikan sebagai hadiah kepada saya. Ya tho?

[ Hazmi Srondol ]
Posting Komentar
Don't Miss