Responsive Ad Slot

Latest

Sports

Gossip

Covered

Film MINION, Ketika Iblis Juga Merindukan Surga

Sabtu, 11 Juli 2015

Malam itu, istriku memandangku penuh heran. Ia pun sempat menanyakan kesungguhanku mengajak, e, lebih tepatnya memperbolehkan kami sekeluarga menonton film Minion ini di bioskop.


Ya, kami sekeluarga termasuk pemerhati gerakan iluminasi atau seringkali juga disebut gerakan freemansory. Sebuah gerakan yang sangat dekat dengan yang disebut Dajjal oleh umat Islam atau Antichrist oleh rekan-rekan Nasrani.


Dengan mantab kujawab keraguannya. Saya memang ingin menonton film
Minion ini. Toh ada satu sisi yang sebenarnya sedikit mengelitik ketika menonton teaser filmnya sebelum versi lengkapnya tayang.


Mungkin semua atau banyak yang sudah membaca dari berbagai postingan di blog atau forum perihal simbol-simbol Iluminasi di film ini.


Dari vulgarnya nama studio "Illunimation Entertainment", keberadaan minion yang ada sebelum manusia tercipta-sebuah hakekat dari keberadaan iblis, mata satu minion pada beberapa karaternya seperti tokoh Stuart, Piramida, Tokoh GRU yang terinspirasi tokoh Aleister Crowley sang pemimpin kelompok Freemason Ordo Templi Orientis, Logo GRUlabs yang merupaka modernisasi logo Fremansory, hingga hal-hal lainnya seperti Bank of Evil dan tokoh pembantu Gru bernama Dr. Nefario yang dalam bahasa latin berarti kejahatan/penuh dosa (Nefarius).


Namun, sedetail apa pun simbol-simbol Freemansory ini--tetap saja ada nilai-nilai yang perlu saya jelaskan kepada istri dan anak-anak. Nilai ini muncul dari banyaknya kata dan gambar Pisang (banana) yang merupakan makanan paling disukai dan dirindukan para Minion.


Dari buah pisang ini pulalah saya bisa mengambil kesimpulan kecil bahwa, jangankan kita, ternyata dibalik kekejian iblis--sebenarnya ia pun sangat merindukan Surga.


Kok bisa?


Ya bisalah, coba cek surah Al Waqi'ah ayat 29. Disana dengan gamblang dijelaskan bahwa buah pisang yang buahnya bersusun-susun tersebut adalah salah satu buah-buahan yang ada di Surga yang terus berbuah.


Surga tempat Iblis juga pernah tinggal di sana sebelum didepak karena sifat dan sikap sombongnya, khususnya kepada Nabi Adam.


Wallahualam bi Shawab

Posting Komentar
Don't Miss