Buku tentang Prabowo, Jadi Koleksi "Library of Congress, USA"

Oleh:   hazmi SRONDOL hazmi SRONDOL   |   00.00
 

Alhamdulillah, untuk kedua kalinya--buku tulisan saya masuk dalam koleksi perpustakaan terbesar di dunia, "Library of Congress, USA"

Jika sebelumnya, novel komedi romantis "Srondol ke Italy" yang masuk dalam jajaran buku pilihan pustakawan level internasional dengan LC number: 2011309573 dan link online: http://lccn.loc.gov/2011309573


Kini, buku tentang sosok pemimpin dan negarawan besar Prabowo Subianto berjudul "Diculik Prabowo, Sebuah Biografi--Lucu tapi Nyata" dengan penerbit LIMAU Publishing ini menyusul terpilih dalam koleksi perpustakaan milik "DPR" nya Amerika ini.

Salam situsnya, buku ini diberi catatan khusus dengan caption:

"On political journey of Prabowo Subianto , an Indonesian politician."

Ya, memang masuknya buku ini di sana--saya tidak mendapat bonus finansial dari perpustakaan tersebut. Namun yang pasti ada nilai-nilai yang "tak ternilai" dengan pencapaian ini.

Hal ini jauh lebih membuat dada sesak karena bangga karena itu berarti--dimata internasional, bolehlah saya bersyukur telah diakui dan masuk dalam jajaran buku & penulis kelas dunia. Setidaknya bukunya bersanding dengan penulis internasional lainnya dalam rak bisu tersebut.

Selanjutnya, dengan masuknya buku tersebut--pandangan legislator atau politisi di Amerika atau dunia terhadap sosok Prabowo Subianto mendapat referensi & sudut pandang lain yang lebih personal dan apa adanya. Tak hanya sudut pandang dari media lokal Indonesia yang terkadang penuh distorsi.

Terakhir, semoga kedepan--Allah memberikan kemurahan rejeki agar saya bisa mengunjungi langsung ke perpustakaan tersebut di Washinton untuk melihat sendiri dimana buku tersebut berada.

Amiiin

Link buku di Library of Congress, USA: http://lccn.loc.gov/2014308076


Posting Komentar