Yang Penting Dia Bahagia...

Oleh:   hazmi SRONDOL hazmi SRONDOL   |   23.55
Ada salah satu sahabat dekat yang sudah kuanggap saudara sendiri. Sosoknya unik. Walau tidak mempesona seperi bintang kejora, walau tidak menjadi pusat tata surya seperti matahari tetap saya yakin ia sangat mirip pesawat ulang alik. Kadang mengilang, e, mendadak nongol di depan hidung.

Harus kuakui, banyak hal yang membekas dari ucapan-ucapannya yang kadang kocak namun isinya malah kadang sangat serius. Contohnya saat ada perseteruan antara sesama teman, ia selalu berdiri di tengah dan bilang:

"Sudahlah, biarkan dia begitu. Yang penting dia bahagia, Ndol. Toh kamu nggak mungkin membahagiakan dia kan?"

Wakakaka.

Ia benar. Kadangkala memang perlu memberikan seseorang ber-ekpresi dengan caranya sendiri. Se-menyebalkan apa pun, toh ujungnya dia bukan istri atau anak kita. Susah senang dia-dia juga toh yang menikmati.

Daripada ribet membuatnya senang, mending biarkan saja ia mencari jalan kebahagiaannya sendiri. Apalagi sudah terlanjur kenal. Asal tidak mengganggu secara langsung dalam kehidupan sehari-hari saja dan melanggar hukum. Biarkan saja.

Kadang juga dari bibirnya muncul kritikan yang lugas dan membuat dahi berkerut. Seperti "Buat akun socmed kok temennya itu-itu saja, kayak bedol desa".

Hal yang memang akhirnya menjadi salah satu pola bergaul dalam dunia maya. Sebisa mungkin, dari akun Facebook, Pages FB, Kompasiana, Blog, Instagram, Flickr, Path, twitter dll sebisa mungkin 50% isinya adalah teman-teman baru.

Sempat juga saya berfikir untuk membuat akun anonim pada beberapa situs tersebut. Hanya saja, saya tidak terlalu suka beranonim apalagi selama ini terlalu banyak akun anonim yang fungsinya negatif dan berkesan membunuh karakter orang lain tanpa tanggung jawab. Terlepas akun anonim tersebut sejalan atau berlawanan dengan diri saya sendiri.

Namun, mendadak sahabat unik saya muncul lagi, Kali ini menjadi sosok anonim. Sekali lagi ia mendobrak pakem. Akun anonimnya tidak menyerang siapa-siapa. Terlihat hanya untuk bersenang-senang dan mencari teman baru saja.

Dalam akun instagram barunya, ia memakai sosok boneka macan disney yang menjadi 'centre of view' postingannya. Tak ada satupun wajah "ganteng"-nya yang muncul. Kocak namun dari sudut pandang fotografi sangat menarik.

Kreatifitas yang sangat jenius dan memaksa saya untuk follow, walau pun saya yakim dalam hatinya ia akan berkata "Yaaaaah, follower baru Tigger-ku ada indikasi bedol desa juga"...

Hahaha... Biarin lah. Sekali-kali...

link: https://instagram.com/howtobeatigger

 

Posting Komentar