Pengukuhan Prof. Mudrik Alaydrus; Antara Profesor & Panzer

Oleh:   hazmi SRONDOL hazmi SRONDOL   |   18.48
Siang tadi saya menghadiri pengukuhan Prof Mudrik Alaydrus yang menjadi Guru Besar di Universitas Mercubuana, sebuah kampus yang salah satu founding fathernya adalah Prof. Soemitro Djojohadikusumo.

Dalam acara tersebut, 3 guru besar yang dilantik memberikan sedikit pidato mengenai bidang-bidang yang dikuasainya.


Betapa terkejutnya saya, para profesor tersebut banyak bicara mengenai hal-hal yang sering disebut-sebut oleh pak Prabowo seperti index Gini, neraca pendapatan, turunan produksi batubara dan minyak bumi, teknologi elektronika terapan dan tepat guna dan lain sebagainya.

Hal yang disebut sebagai "Strategi Dorongan Besar" yang terpapar dalam buku "Membangun Kembali Indonesia Raya" karya Prabowo Subianto.

Dari acara inilah saya paham kenapa Prabowo pernah menyatakan jika lebih baik didukung para Profesor dan Guru Besar daripada ratusan Panzer.

Karena mereka bisa melihat apa yang kita belum sampai lihat, dan mereka berkerja dengan caranya sendiri, salah satunya--memberikan petunjuk arah yang benar. Agar kerja kita efisien dan tepat.

Bukan sekedar "kerja-kerja-kerja" saja. Karena kalau sekedar "berkerja", mengutip kata Buya Hamka--kera dan kerbau juga berkerja.

Selamat malam, selamat beristirahat.


Posting Komentar